Asus Benamkan Sensor Sidik Jari di ZenFone 3


Berita Asli – Asus mulai mempersiapkan perangkat andalan untuk tahun depan. Menurut pemasok spare part asal Taiwan, Asus sedang mempersiapkan generasi baru smartphone ZenFone yakni ZenFone 3.
Jika sumber tersebut dapat dipercaya, kemungkinan besar jajaran perangkat ZenFone 3 akan dirilis pada bulan Mei atau Juni tahun depan. Meski masih 6 bulan lagi, namun penantian terhadap ZenFone 3 akan terbayarkan. Perangkat tersebut akan menjadi perangkat Asus ZenFone pertama yang menggunakan pemindai sidik jari. Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO Asus, Jerry Shen, pada bulan Maret lalu.
Sejauh ini, pemindai sidik jari biasanya ditanamkan di perangkat kelas atas dan mulai diaplikasikan juga ke beberapa perangkat kelas menengah seperti Coolpad Shine dan Redmi Note 3. Tingginya permintaan sensor pengenal sidik jari dapat membuat harga sensor tersebut turun menjadi US$5 di tahun 2016.
Turunnya harga tersebut berimbas positif untuk para konsumen, karena nantinya perangkat kelas menengah ke bawah pun sudah bisa mengaplikasikan fitur keamanan berbasis sidik jari ini, tak terkecuali pada ZenFone 3.
Dikutip dari GSMArena, fitur pemindai sidik jari diperkirakan akan terpasang di 50% perangkat di masa mendatang, naik dari 30% pada saat ini.
Asus sendiri telah mengapalkan 20 juta perangkat di tahun 2015 dan akan menargetkan 30 juta unit untuk tahun depan. Di tahun 2016, vendor asal Taiwan itu akan memperluas penjualan perangkatnya ke pasar baru di Asia dan Afrika setelah meraih kesuksesan di Taiwan, India, Brasil, Rusia dan Asia Tenggara.
Sumber: TribunNews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asus Benamkan Sensor Sidik Jari di ZenFone 3"

Posting Komentar