400 Carat Diamond


Berita Asli - Sebuah perusahaan pertambangan Australia baru saja mengumumkan penemuan sebuah berlian 400 karat yang sangat besar , dan sahamnya langsung naik. 
Temuan - berlian terbesar yang pernah ditemukan di Angola - diumumkan oleh Lucapa Diamond Perusahaan yang berbasis di Perth . Beberapa waktu yang lalu , saham perusahaan naik 32 % menjadi $ 0,425.
Berat berlian ini adalah 404,2 karat, atau sekitar 80 gram, berlian keempat dengan berat 100 + karat yang ditemukan di proyek berlian Lulo di provinsi Lunda Norte Angola.
Berlian adalah yang terbesar ke 27 yang tercatat di dunia dan yang terbesar ditemukan oleh sebuah perusahaan Australia.
Rekor sebelumnya untuk berlian terbesar Angola milik the Angolan Star, sebuah permata 217,4 karat ditemukan pada tahun 2007.
Berdasarkan harga rata-rata baru-baru ini, berlian terbaru ini bernilai lebih dari $ 800.000 hanya pada berat saja. Setelah dipotong dan dipasang ke dalam sebuah  perhiasan, harga akan mengalami banyak kenaikan hingga jutaan dollar.
Aluvial Mining Block 8 di Lulo, yang telah menghasilkan lebih dari 60 berlian besar khusus sejak pertambangan mulai ada pada bulan Agustus 2015. Berlian sebelumnya terbesar yg ditemukan di Lulo sebesar 133,4 karat.
Selama 12 bulan sejak perusahaan mulai beroperasi di Lulo, 10.372 karat berlian telah ditemukan, tidak termasuk penemuan terbaru. Pada kuartal Desember, perusahaan mencatat pendapatan berlian sebesar $ 8.1 juta pada harga jual rekor kuartalan rata-rata $ 2.141 per karat.
CEO Stephen Wetherall mengatakan Lucapa dan mitra-mitranya Endiama dan Rosas & Petalas sangat bangga telah menemukan sebuah berlian kelas dunia yang luar biasa.
"Kami selalu menekankan sifat yang sangat khusus dari berlian Lulo dan penemuan ini - bersama-sama dengan 100 karat-plus berlian lainnya yang ditemukan hanya  tahun ini saja - adalah bukti lebih lanjut dari itu," katanya.

"Dan sementara kita terus pertambangan permata aluvial yang luar biasa dari Blok Pertambangan 6 dan 8 di Lulo, kami juga terus memajukan program eksplorasi sistematis untuk menemukan sumber kimberlite berlian ini."
Kimberlite adalah jenis desposit batu tempat berlian terbentuk.
Perusahaan ini pada dasarnya menemukan berlian seperti menggali parit untuk mencari inti dari sumber berlian, pipa kimberlite.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "400 Carat Diamond"

Posting Komentar