PanaHome Corporation Memasuki Industri Properti Indonesia


Berita Asli - Satu per satu perusahaan pengembang asal Jepang memasuki Indonesia. Yang akan segera masuk adalah Pana Home Corporation, sayap usaha Panasonic Group di bidang properti. Sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan pengembang asal Jepang mengembangkan proyek di Indonesia dengan menggandeng mitra lokal, antara lain Tokyu Land, Toyota Housing, dan Fudosan.
Menurut Masio Takashi, Director Overseas Business Development PanaHome Corporation, pihaknya akan mengembangkan dua proyek di Indonesia yang akan dimulai tahun 2016. “Proyek yang akan kami kembangkan lokasinya di Tangerang, sekitar satu jam dari Jakarta, dan di Bekasi,” ujar Masio kepada housing-estate.com di Osaka.
Di Tangerang, proyeknya berada di dalam sebuah kota baru seluas 2.700 ha yang sudah hidup dan berkembang. Area yang dikembangkan seluas 7,6 ha sebanyak 320 unit. Groundbreaking akan dilaksanakan Juni 2016 dan diluncurkan bulan Oktober tahun yang sama.
Sedangkan proyek di Bekasi, Jawa Barat, lokasinya di kawasan kota baru seluas 3.000 ha. Area yang dikembangkan cukup luas 34,5 ha. Pada tahap awal akan dikembangkan satu cluster seluas 3,5 ha. Groundbreaking-nya akan dilaksanakan lebih dulu dari proyek Tangerang, bulan Mei 2016. Peluncurannya akan dilaksanakan bersamaan pada bulan Oktober 2016.
Masio mengatakan, rumah yang dipasarkan mulai tipe 150 m2 seharga 150 ribu dolar AS, sekitar Rp2,1 miliar. Rumah yang dibangun akan menggunakan beton precast atau beton pra cetak. Beton dicetak lebih dulu dengan ukuran yang sudah ditentukan. Selain lebih presisi dan rapi, pengerjaannya juga lebih cepat. “Kami juga akan melengkapi setiap rumah dengan teknologi smarthome buatan pabrik elektronik Panasonic,” terang Masio.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PanaHome Corporation Memasuki Industri Properti Indonesia"

Posting Komentar