2 Januari 2016, Ramalan Astronom Inggris Mengejutkan


Berita Asli - Belakangan ini, Bumi telah mengalami kejadian-kejadian aneh. Akan tetapi kejadian yang diramalkan astronom Inggris, Patrick Moore pada tanggal 2 Januari 2016, lebih aneh lagi. Gravitasi Bumi akan berkurang selama 4 menit. Moore mengatakan, akibat berkurangnya gravitasi Bumi maka benda-benda di sekeliling kita akan mengalami penurunan bobot secara parsial.
Diambil dari now8news.com, Moore merinci lebih jelas temuannya. Penurunan gravitasi diperkirakan akan terjadi pada pukul 08.32 pagi PST (Pasific Standad Time). Penyebab berkurangnya gravitasi Bumi adalah interaksi planet Pluto yang lewat tepat di belakang Jupiter.

"Keselarasan langka ini akan berarti bahwa gaya gravitasi gabungan dari dua planet akan mengerahkan tarik pasang surut kuat, menangkal sementara gravitasi bumi dan membuat orang menjadi terasa ringan," ujarnya Moore.

Moore mengatakan kepada para ilmuwan bahwa manusia di Bumi akan bisa merasakan fenomena tersebut dengan melompat di udara pada saat peristiwa itu terjadi. Moore yakin orang yang melompat akan mengalami sensasi mengambang yang aneh. Para astronom telah lama menyadari bahwa akan ada keselarasan planet pada tanggal tersebut. Sebab pada tanggal itu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto akan berada di sisi yang sama dari Matahari atau dikenal dengan busur 95.

Tidak seperti prediksi-prediksi sebelumnya, kali ini ilmuwan sangat yakin tentang apa yang akan terjadi pada 2 Januari 2016. "Tapi jangan melompat terlalu bersemangat. Jika Anda berpikir Anda akan mengapung di sekitar rumah Anda, Anda salah," ujar Moore.

Pengurangan gravitasi itu hanya akan berpengaruh pada bobot benda di Bumi. Moore mengilustrasikan, seandainya pada hari biasa ketika kita melompat ke udara kita akan memerlukan waktu 0,2 detik untuk kembali mendarat. "Sedangkan pada 2 Januari pukul 08.32 PST, anda akan memerlukan waktu sekitar 2,8 detik untuk kembali mendarat di lantai."

Sumber: Liputan 6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Januari 2016, Ramalan Astronom Inggris Mengejutkan"

Posting Komentar