Ini Akhir Kisah Jose Mourinho Bersama Chelsea


Berita Asli - Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih tersukses bagi klub Premier League Inggris, Chelsea. Sejak ditunjuk menangani The Blues pada 2004, Mou langsung menyabet gelar perdananya.
Musim 2004-2005 dan berlanjut musim 2005-2006, The Special One sukses merebut titel yang sebelumnya dikunci klub Arsenal musim 2003/2004.
Dua tahun kemudian, The Blues hanya mampu finish peringkat runner-up di kancah liga domestik. Pelatih asal Portugal tersebut akhirnya memilih hijrah ke klub Serie A Italia, Inter Milan.
Segudang prestasi ikut membaluti arsitek yang pernah bermain di posisi gelandang tengah. Ia berhasil meraih gelar Liga Champions dan gelar liga di setiap tim yang dilatihnya.
Dua titel Liga Champions diamankannya kala menukangi Porto (2003/04) dan Inter Milan (2009/10). Sementara prestasi terbaik saat menahkodai Internazionale Milan, Mou mampu mengantarkan il Nerazzurri meraih Treble Winner.
Mou memang sosok pelatih yang memiliki strategi luar biasa dan sangat handal membangkitkan motivasi anak-anak asuhannya di ruang ganti.
Namun, sifat arogannya belakangan justru menjadi momok hingga pertengkaran mental dengan para pemain kerap terjadi pada musim 2015/16.
Setelah melatih Inter Milan, Mou melanjutkan karier kepelatihan ke klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Ia langsung menjuarai gelar La Liga pada musim 2011/12.
Ketika dipanggil kembali untuk melatih Chelsea, Mou pun langsung mengamankan titel juara di musim keduanya. Namun, musim ini The Special One tidak lagi bersinar seperti musim sebelumnya.
Mourinho didepak dari Stamford Bridge usai kekalahan 2-1 melawan Leicester City di King Power Stadium. The Blues telah sembilan kali menelan kekalahan dari 16 partai liga.
Hasil kekalahan tersebut membuat Chelsesa terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan raihan 15 poin mendekati zona degradasi. Kini Mourinho akan menjadi sosok pelatih yang digemari dan dihormati bagi fans Chelsea di seluruh penjuru dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Akhir Kisah Jose Mourinho Bersama Chelsea"

Posting Komentar