8 Jalan Setapak Paling Indah di Dunia


Berita Asli -  Ada ribuan jalan di seluruh dunia dikenal karena lingkungan alami mereka dan pemandangan yang menakjubkan, tetapi tidak banyak jalan yang unik. Banyak orang di seluruh dunia datang ke sebuah tempat untuk menikmati jalan yang indah dan unik. Dibawah ini beberapa jalan yang paling indah dan unik dari seluruh Dunia seperti yang dikutip dari versesofuniverse.

1. Wisteria Tunnel, Jepang

Wisteria, (dikenal sebagai Fuji di Jepang), adalah pohon anggur berbunga kuno Jepang. Pada pertengahan April ini tanaman mulai mekar. Efeknya adalah menakjubkan. Menggantung lembut mekar berkisar dalam warna dari cahaya merah muda, ungu, kuning, dan merah. Kebun nya begitu menakjubkan dan inspiratif.
Jalan bunga yang menakjubkan ini dikenal sebagai Terowongan Wisteria, terletak di Kawachi Fuji Garden (Kota Kitakyushu). Ini adalah terowongan bunga Fuji putih sepanjang 80 meter (260 kaki), sedangkan terowongan kuning Kingusari perlu beberapa tahun lagi untuk menjadi sebuah terowongan yang sebenarnya.

2. Plitvice Lakes Paths, Kroasia

Taman Nasional Plitvice Lakes, Kroasia, yang telah termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage sejak tahun 1979, secara luas dikenal untuk danau enam belas danau dan air terjun. Dengan tujuan membawa ekosistem ​​hutan lebih dekat dengan pengunjung dan mempromosikan nilai-nilai alami dari taman, dua jalur rekreasi pendidikan telah dibuka: Plitvica dengan panjang 9 km dan Corkova Uvala dengan panjang 21 km.
Jalan ditandai dengan tulisan tanda hiking dan panah yang harus diikuti oleh aturan yang telah ditentukan. Dengan bantuan pemandu lokal dan billboard informasi yang telah disiapkan di sepanjang dua jalan, pengunjung ditawarkan kemungkinan untuk mengenal kekayaan keanekaragaman hayati dari Taman Nasional. 

3. Bambu Path, Jepang

Sagano Bamboo Grove terletak di daerah Arashiyama Sagano, Kyoto (sekitar 25 menit dari pusat Kyoto). Ini adalah hutan yang indah dengan jalan yang melalui pusat nya. Pagar jalan masih dibuat dari batang bambu seperti yang banyak digunakan di hampir seluruh Jepang.
Jalan yang menembus rumpun bambu membuatnya nyaman dilalui dengan berjalan atau naik sepeda. Tanaman-tanaman bambu sangat menarik ketika ada angin sepoi sepi dan batang bambu yang tinggi bergoyang perlahan maju mundur. Ini adalah tempat yang direkomendasikan untuk mengambil foto dan ketenangan, karena masih jauh dari keramaian turis.

4. Tunnel of Love, Ukraina

Salah satu terowongan yang paling indah di Dunia dapat ditemukan di dekat kota Klevan di Ukraina – bernama Terowongan Cinta. Ini sebenarnya adalah sebuah terowongan kereta dari pohon, dan menjadi daya tarik di daerah tersebut dan juga salah satu tempat paling indah di Ukraina.
Selama bulan-bulan hangat tahun ini, deretan pohon yang ditanam berdekatan satu sama lain membentuk sebuah terowongan hijau sepanjang satu kilometer (0,6 mil) melindungi rel kereta api. Tampaknya tidak banyak orang yang tahu banyak tentang terowongan ini, membuatnya menjadi rahasia yang terawat baik.

5. Tangga Ha’ikū, Hawaii

Tangga Haiku adalah jalur hiking curam di pulau Oahu, Hawaii. Tangga dengan 3922 anak tangga yang terkenal ini, naik ke puncak pegunungan Koolau. Tangga naik 2.800 kaki (850 m) pada sebuah tebing yang hampir vertikal dari dasar lembah Haiku ke puncak Puu Keahi a Kahoe.
Pendakian ini begitu curam dan kadang-kadang tangga menghilang ke dalam awan yang menyelimuti puncak. Itulah sebabnya diberinama Tangga Haiku yang adalah “Stairway to Heaven”. Jalur Pendakian ini sangat populer karena mudah diakses, dan petualangan mendebarkan bagi mereka yang tidak menderita takut ketinggian.

6. Jalan di Santorini, Yunani

Pada tahun 1715, penduduk pulau membangun jalan kasar ke sisi gunung sehingga mereka bisa mendaki ke puncak. Tak lama kemudian, keledai dimanfaatkan untuk membantu membawa kargo dan penumpang dari dan ke kapal menuju kota. Pada tahun 1930, jalan itu diperbaiki dan jumlah keledai diperbanyak untuk membantu mengangkut naik dan turun. Akhirnya, pada tahun 1979, mobil kabel dipasang untuk mengotomatisasi proses – tetapi wahana yang paling menyenangkan masih dengan keledai. 



Jalan zigzag dari laut ke kota diratakan dengan batu, dan karena banyaknya switchback, jarak dari satu ujung ke ujung lainnya adalah 1300 meter atau 4.265 kaki. Ada 657 anak tangga setinggi empat inci (10 cm) di jalan, dan tangga alami ini memberikan latihan yang sangat baik pada hari yang cerah.

7. Tembok Besar, China

Tembok Besar China tidak lagi membentang sepanjang 4.200 mil (6,700 km) panjangnya seperti jaman Dinasti Ming – sekitar 30% hampir lenyap. Tapi sisanya, masih dapat untuk dinikmati oleh para hikers.
Salah satu jalan yang lebih otentik di atas tembok ini adalah dari Jinshanling ke Simatai, perjalanan selama lima jam (dengan kaki) diwarnai dengan tembok yang terbengkalai, menara pengawas bertingkat dan benteng. Rute berkelok-kelok dan bergelombang naik turun, kadang-kadang dengan tangga batu yang bobrok dan lubang yang menganga di samping jalan. Tapi pemandangan perbukitan yang sebagian besar berhutan, lembah subur dan dinding yang seperti ular raksasa membuat tiap usaha hiking di tembok ini tidak sia sia.

8. The Dark Hedges, Inggris

Ini jalan dengan pohon beech disisinya, sehingga mirip dengan terowongan pohon, yang dikenal oleh penduduk lokal sebagai “pagar gelap” dianggap berusia sekitar 300 tahun. Ada lebih dari 100 pohon beech disepanjang Jalan Bregagh dekat desa Stranocum, County Antrim, Irlandia Utara. Mereka membentuk busur di atas jalan dan ada kekhawatiran bahwa beberapa pohon menghadirkan risiko bagi pengguna jalan karena kondisi mereka.
Ini adalah pemandangan yang banyak difoto dan merupakan lokasi yang populer untuk fotografer Irlandia Utara dan pengunjung internasional. Jalan ini telah ditampilkan dalam UK Landscape Photographer of the Year book. Sayangnya karakter situs kini agak “dirusak” oleh konstruksi terbaru dari pagar domba (untuk mencegah domba melintas) yang dibangun di dalam garis pohon. Jalur phon-pohon beech ini juga dikenal dengan kisah hantunya yang menurut penduduk lokal, sering melayang diantra pohon-pohon beech.

Sumber: versesofuniverse

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "8 Jalan Setapak Paling Indah di Dunia"

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2MiUpB1

    BalasHapus