Banyak Tidur dan Duduk Seburuk Merokok dan Minum Alkohol

Berita Asli - Tidur dan duduk menjadi aktivitas yang biasa dan tidak berpengaruh pada kesehatan. Kurang waktu tidur dapat menyebabkan banyak penyakit. Sebaliknya, terlalu banyak tidur juga menyebabkan penyakit.
Banyak Tidur dan Duduk Seburuk Merokok dan Minum Alkohol
Sedangkan aktivitas duduk yang dinilai tidak akan menimbulkan penyakit apapu pun, ternyata sama bahayanya dengan orang yang mengonsumsi alkohol. Para peneliti menemukan bahwa orang yang menghabiskan sebagian besar hari duduk dan tidur lebih mungkin meninggal lebih awal.
Penelitian di Sax Institute melibatkan lebih dari 230.000 orang di Australia usia 45 tahun ke atas. Setiap peserta dihitung kebiasaan buruknya, termasuk merokok, minum alkohol, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, jarang berolahraga, banyak duduk dan tidur terlalu banyak dimana tidur di atas sembilan jam setiap malam.
Sekitar 30 persen dari peserta melaporkan terlibat dalam dua atau tiga dari perilaku. Setelah enam tahun, hampir 16.000 orang dalam penelitian ini telah meninggal. Dilaporkan dari Fox News, Senin (14/12), para peneliti menemukan orang yang tidak aktif secara fisik 1,6 kali lebih mungkin meninggal cepat dibandingkan mereka yang aktif secara fisik.
Setidaknya, setiap orang berolahraga 150 menit setiap minggu. Kombinasi dari aktivitas fisik dengan terlalu banyak duduk atau aktivitas fisik dengan terlalu banyak tidur tetap berkaitan dengan kematian lebih cepat.

"Tidak aktif secara fisik erat hubungannya dengan kematian," kata Melody Ding, penulis utama penelitian dan peneliti senior di Sydney School of Public Health, University of Sydney.
Ketika orang-orang mengkombinasikan aktivitas fisik dengan waktu tidur yang panjang dan waktu yang duduk yang lama, efek negatif bahkan lebih berbahaya. Risiko aktivitas seperti ini membuat risiko kematian meningkat hingga empat kali lipat lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak tidur terlalu banyak dan tidak melakukan aktivitas fisik.
"Aktivitas fisik adalah salah satu faktor untuk mengatasi masalah pertama. Jika kombinasi tertentu dari perilaku berisiko menimbulkan ancaman pada diri sendiri, menghilangkan aktivitas tidak sehat adalah pilihan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan," kata Ding.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Tidur dan Duduk Seburuk Merokok dan Minum Alkohol"

Posting Komentar