Pentingnya Omega-3 untuk Tubuh

Pentingnya Omega-3 untuk Tubuh

Pentingnya Omega-3 untuk Tubuh
Berita Asli – Dewasa ini kita sering mendengar nutrisi bernama omega-3. Nutrisi tersebut merupakan sejenis asam lemak tak jenuh yang umumnya terdapat dalam minyak ikan.
Itu merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita karena banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.
Oleh karena itu, berikut ini beberapa alasan mengapa kita perlu memenuhi asupan omega-3 dalam makanan setiap hari, seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (12/12).
1. Terhindar dari depresi
Studi telah membuktikan bahwa asam lemak omega-3 dapat menghindari depresi untuk sebagian besar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3 dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia juga. Hal ini terutama disebabkan oleh efek dari omega-3 yang baik untuk fungsi otak.
2. Perkembangan otak
Asam lemak omega-3 yang penting tidak hanya untuk perkembangan otak pada orang dewasa, tetapi juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak pada janin. DHA penting bagi pertumbuhan yang sehat dari neuron yang membantu dalam transmisi impuls saraf.
3. Kesehatan jantung
Manfaat kesehatan yang paling terkenal dari omega-3 adalah kemampuan mereka untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini diklaim karena omega-3 mampu mengurangi tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi. Omega-3 juga dapat mengurangi tingkat trigliserida juga, sehingga jelas mengapa nutrisi ini cukup penting bagi tubuh.
4. Mengobati radang sendi
Alasan mengapa seseorang membutuhkan omega-3 karena nutrisi ini diklaim dapat mengatasi masalah sendi kaku atau sering disebut rheumatoid arthritis (radang sendi). Mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 dapat menghilangkan rasa nyeri sendi akibat kekakuan.
5. Anti-inflamasi
Beberapa studi menunjukkan bahwa omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat menurunkan tingkat peradangan dalam darah. Risiko penyakit inflamasi dapat dikurangi ke tingkat yang signifikan dengan asupan yang baik dari omega-3.
6. Mencegah kanker
Ini merupakan salah satu alasan mengapa omega-3 sangat penting untuk tubuh, karena omega-3 dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Misalnya seperti kanker payudara, kanker usus dan kanker prostat, yang ditemukan karena rendahnya asupan omega-3 di dalam tubuh, sehingga tubuh rentan terkena kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Omega-3 untuk Tubuh"

Posting Komentar