Mengenal Jalan Setapak Terindah di Dunia

Umumnya jalan setapak hanya berupa jalan kecil yang berfungsi untuk mengantarkan seseorang pada tempat yang ingin mereka tuju, dimana akses jalan besar tidak cukup memadai untuk dibangun di sana. Jalan setapak yang ada pun kebanyakan hadir dengan bentuk ala kadarnya. Namun berbeda halnya dengan sebuah jalan setapak yang berada di Pulau Capri, sisi selatan dari Teluk Napoli, Italia karena jalan setapak bernama Via Krupp ini disebut-sebut sebagai jalan setapak paling indah di dunia.
Jalan setapak Via Krup menghubungkan antara Charterhouse of San Giacimo dan kebun di daerah Augutus dengan Marina Piccola. Walaupun desainnya nampak modern, namun ternyata jalan setapak ini sudah ada sejak tahun 1900 dengan jarak vertikal 100 meter. Jalan ini memiliki beberapa tikungan yang cukup tajam dan beberapa yang masuk ke dalam bebatuan sehingga kesannya saling tumpang tindih.
Setiap tikungan yang ada pada jalan setapak ini di desain dengan menyesuaikan permukaan tebingnya. Via Krupp  mampu memberikan pemandangan berbeda yang dapat memanjakan Anda karena letaknya yang berada di tempat indah sekaligus bentuk dan desainnya yang menarik. Tak haran jika jalan setapak ini sering kali dibicarakan oleh netizen di internet sebagai jalan setapak terindah di dunia.
Jalan setapak ini terletak di lereng yang stabil dimana tidak akan membuat orang merasa terlalu letih saat menjelajahi jalanan ini. Setiap belokan jalan, Anda akan menemukan pandangan baru dari langit bahkan pantai, tidak heran jika setiap belokan jalan, Anda akan merasakan nuansa yang berbeda.
Jalanan ini digagas oleh Friedrich Alfred Krupp yang merupakan seorang ahli industri dan baja. Alfred meminta seorang insinyur bernama Emilio Mayer untuk mengkomandoi pembangunan jalan setapak ini. Hal ini dilakukan Alfred karena kecintaannya akan keindahan Pulau Capri di Italia yang mewaran ini.
Sumber: Rumahku.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jalan Setapak Terindah di Dunia"

Posting Komentar