Arsenal Menutup Tahun 2015 Sebagai Pemimpin Klasemen


Berita Asli - Arsenal menjadi pemimpin klasemen pada akhir tahun 2015. Hal ini terjadi setelah pemimpin klasemen sebelumnya Leicester City hanya bermain imbang 0-0 dengan Manchester City di King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dini hari.
Sehari sebelumnya Arsenal ke puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Bournemouth. Gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Gabriel Pauleta dan Mesut Ozil.
Arsenal bercokol di puncak dengan raihan 39 poin. Torehan ini sebenarnya sama dengan yang dikumpulkan Leicester City, namun Arsenal unggul selisih gol.
Tim asuhan Arsene Wenger ini melesakan 33 gol dan kebobolan 18, sehingga selisih gol yang dikumpulkan adalah 15. Leicester City sebenarnya lebih produktif setelah melesakan 37 gol, namun gawang tim asuhan Claudio Ranieri ini juga lebih banyak kebobolan yakni 25 gol sehingga selisihnya sebesar 12 gol.
Arsenal sebenarnya dapat mengkudeta Leicester City sejak Boxing Day, saat saingannya tersebut kalah 1-0 dari Liverpool. Namun Arsenal justru dibantai 4-0 oleh Southampton.
Di peringkat ketiga Manchester City membuntuti dengan 36 poin. Disusul Tottenham Hotspur yang minus satu poin dari City.
Hasil buruk di akhir tahun, harus diterima Manchester United. Tim asuhan Louis Van Gaal ini harus merelakan posisinya disalip Crystal Palace setelah kalah 0-2 dari Stoke City dan imbang 0-0 dengan Chelsea.

Sumber: TribunNews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arsenal Menutup Tahun 2015 Sebagai Pemimpin Klasemen"

Posting Komentar